KATA PENGANTAR
Puji syukur Alhamdulillah saya panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan hidayahnya yang dilimpahkan dalam bentuk kesehatan dan kemampuan   yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas ini yang didalamnya membahas tentang definisi-definisi tentang fungsi-fungsi manajemen dri berbagai sumber.
 Saya berusaha agar dalam pembuatan tugas ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya juga menyadari bahwa dalam pembuatan tugas ini jauh dari sempurna. Untuk itu kritik dan saran yang bersifat membangun sangat saya perlukan untuk kesempurnaan tugas ini.

     Watampone, 06 Januari  2011



A.    FADLI
                               




A.    PENGERTIAN PERENCANAAN

1.                  Perencanaan adalah  Keputusan untuk waktu yang akan datang, apa yang akan dilakukan, kapan  dilakukan dan siapa yang akan melakukan.
2.                  Perancanaan adalah pemilihan alternatif atau pengalokasian berbagai sumber daya yang tersedia.  
3.                  Perencanaan adalah pemikiran rasional berdasarkan fakta-fakta dan atau perkiraan yang mendakat sebagai persiapan untuk melaksanakan tindakan-tindakan kemudian.
4.                  Perencanaan adalah proses mempersiapkan kegiatan-kegiatan secara sistematis yang akan di lakukan untuk mencapai tujuan tertentu.
5.                  Perencanaan adalah suatu proses pemilihan dan pengembangan daripada tindakan yang paling baik untuk pencapaian tugas.
6.                   Perencanaan adalah proses dasar yang kita gunakan untuk memilih tujuan-tujuan dan menguraikan bagaimana cara pencapaiannya.
7.                  CINUNGHAM
Perencanaan adalah menyeleksi dan menghubungkan pengetahuan, fakta, imajinasi, dan asumsi untuk masa yang akan dating dengan tujuan memvisualisasi dan memformulasi hasil yang di inginkan, urutan kegiatan yang di perlukan, dan perilaku dalam batas-batas yang dapat di terima dan digunakan dalam penyelesaian perencanaan.

8.                   Perencanaan adalah keseluruhan proses pemikiran dan penentuan secara matang daripada hal-hal yang akan di kerjakan di masa yang akan datang dalam rangka pencapaian yang telah di tentukan.
9.                  Perencanaan adalah suatu fungsi di mana pimpinan kemungkinan menggunakan sebagian pengaruhnya untuk mengubah daripada wewenangnya.
10.              Secara umum
Perencanaan adalah suatu proses pemilihan dan pemikiran yang menghubungkan fakta-fakta berdasarkan asumsi-asumsi yang berkaitan dengan masa datang dengan menggambarkan dan merumuskan kegiatan-kegiatan tertentu yang di yakini di perlukan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu dengan menguraikan bagaimna pencapaiannya.

B.           PENGERTIAN PENGORGANISASIAN
1.            Pengorganisasian adalah proses untuk memperoleh organisasi menjadi alat dan wadah manajer dalam melakukan aktifitas-aktivitasnya dalam mencapai tujuannya.
2.            HANI HANDOKO
3.            Pengorganisasian adalah proses penyusunan struktur organisasi yang sesuai dengan tujuan organisasi sumber daya yang di miliki dan lingkungan yang melingkupinya.
4.            Pengorganisasian adalah suatu proses penetapan dan pembagian pekerjaan yang akan di lakukan serta pembatasan tugas-tugas atau tanggung jawab serta wewenang dan penetapan unsure-unsur organisasi, sehingga memungkinkan orang-orang bias bekerja secara efektif.
5.            Drs. MALAYU S.P HASIBUAN 
Pengorganisasian adalah suatu proses penentuan, pengelompokan dan pengaturan.
6.            Pengorganisasian (organizing) merupakan suatu cara pengaturan pekerjaan dan pengalokasian pekerjaan diantara para anggota organisasi sehingga tujuan organisasi dapat dicapai secara efisien.
7.            Pengorganisasian adalah sutu sistem yang diterapkan dalam organisasi yang telah diatur menurut pengalokasian dan tidak lari dari tanggung jawab masing-masing sehingga terciptanya tujuan yang diinginkan.
8.            Pengorganisasian adalah suatu tempat atau wadah dimana organisassi tersebut bisa membedakan arah mana yang bisa ditempuh demi kebaikan dan nama baik organisasi tersebut agar perselisihan biasa dicegah untuk kebaikan organisasi tersebut.
9.            Pengorganisasian yaitu tingkatan-tingkatan yang diatur oleh atasan untuk bawahnya sehingga terjadinya suatu kerja sama di ruang lingkup suatu organisasi sehingga mampu menentukan arah masa kedepannya yang dikarenakan adanya kerja sama.
10.        Pengorganisasian merupakan naungan dimana sumber daya diorentasikan melalui mekanisme tertentu untuk mencapai tujuan yang di tetapkan.
11.        Pengorganisasian adalah langkah untuk menentukan tanggung jawab hak dan kewajiban para penggerak yasng diatur sehingga mampu menentukan arah kedepannya.


C.          PENGERTIAN PENGARAHAN

1.                  Pengarahan adalah penegluartan penugasan,  pesanan,  dan instruksi yang    memungkinkan     pekerja  memahami apa yang di harapkan darinya, dan pedoman serta pandangan pekerja sehingga ia dapat berperan secara efektif dan efisien untuk mencapai  objektif organisasi.    
2.                   Pengarahan adalah  sebagai penjelasan, petunjuk , serta pertimbangan dan bimbingan terhadap para petugas yang terlibat , baik secara struktural maupun fungsional  agar pelaksanaan tugas yang dapat berjalan dengan lancar. 
3.         HENRY FAYOL
 Pengarahan adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha.
4.         Pengarahan adalah aturan-aturan yang telah di terapkan agar ada tujuan yang    sistematik, sehingga kaitan antara devisi bisa bekerja sama dengan baik.
5.         Pengarahan adalah suatu petunjuk untuk setiap devisi yng terkasper agar tidak lari    dari tanggung.
6.         Pengarahan adalah suatu uasaha untuk menjaga agar yang telah direncanakan dapat berjalan seperti  yang dikehendaki.
7.         Pengarahan adalah Kemampuan untuk memusatkan kekuatan psikologis yang dimiliki individu dalam mencapai target dan tujuan yang ingin diraih.
8.         Pengarahan adalah keputusan yang di keluarkan oleh atasan untuk bawahannya agar mencapai pencapaian terarah.
9.         Pengarahan adalah suatu syarat yang terkaper untuk masing-masing organisasi.
10.       Pengarahan yaiu suatu jalan masing-masing bidang untuk dipatuhi agar dapat mengatur semua anggota-anggotanya.




D.          PENGERTIAN PENGENDALIAN

1.                  Edy Sukarno 
“Sistem pengendalian manajemen adalah suatu sistem terintegrasi antara proses, strategi, pemrograman, penganggaran, akuntansi, pertanggungjawaban, yang hakikatnya untuk membantu orang dalam menjalankan organisasi atau perusahaan agar hasilnya optimal.”
2.                  Pengendalian adalah proses mengarahkan sekumpulan variabel untuk mencapai tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Pengendalian merupakan konsep yang luas yang berlaku untuk manusia, benda,situasi dan organisasi pengendalian.
Pengendalian manajemen merupakan tindakan-tindakan yang dilakukan manajemen untuk menarahkan orang, mesin, dan fungsi-fungsi guna mencapai tujuan dan sasaran organisasi.  
3.         Pengendalian adalah: sebuah sistem yang terdiri dari beberapa sub sistem yang saling berkaitan, yaitu: pemrograman, penganggaran, akuntansi, pelaporan, dan pertanggungjawaban untuk membantu manajemen mempengaruhi orang lain dalam sebuah perusahaan, agar mau mencapai tujuan perusahaan melalui strategi tertentu secara efektif danefisien."
4.       Menurut Anthony dan Reece ( 1989:824 )
Pengendalian manajemen adalah : nfluence members of the organization to implement the organization. yang kurang lebih memiliki arti bahwa sistem pengendalian manajemen memiliki fungsi pengendalian terhadap aktivitas-aktivitas dalam suatu organisasi yang diupayakan agar sesuai dengan strategi badan usaha untuk mencapai tujuannya. 
5.         Pengendalian Manajemen adalah semua usaha untuk menjamin bahwa sumber daya perusahaan digunakan secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan perusahaan.
Atau : Proses untuk mempengaruhi orang lain dalam sebuah perusahaan agar secara efektif dan efisien mencapai tujuan perusahaan melalui strategi tertentu.
6.         Menurut Anthony, Dearden dan Bedford :
Pengendalian Manajemen adalah semua metode, prosedur dan strategi organisasi, termasuk    sistem pengendalian manajemeN. 
7.         Pengendalian manajeman adalah suatu proses di mana manajement menggerakan seluruh individu dalam organisasi untuk memastikan bahwa mereka memahami  dan telah bertindak sesuai dengan strategi  perusahaan dan  penjabaran strategi tersebut .
8.         Pengendalian  adalah proses yang dapat dipengaruhi manajemen dan karyawan dalam menyediakan secara layak suatu kepastian mengenai prestasi yang diperoleh secara objektif dalam penerapannya tentang bagian laporan keuangan yang dapat dipercaya, diterapkannya efisiensi dan efektivitas dalam kegiatan operasional perusahaan dan diterapkannya peraturan dan hukum yang berlaku agar ditaati oleh semua pihak.
9.         Samuel Johnson
Pengendalian adalah sebagai “a register or account kept by another officer, that each may be    examined by the other”  (yang terjemahannya adalah suatu  register atau akun/rekening yang  disimpan oleh petugas lain, sehingga memungkinkan register atau akun tersebut di periksa oleh orang lain.
10.       Pengendalian adalah usaha sistematik perusahaan untuk mencapai  tujuan dengan cara membandingkan prestasi kerja dengan rencana dan membuat tindakan yang tepat  untuk mengkoreksi perbedaan yang penting. 








DAFTAR PUSTAKA
http://id.shvoong.com /writing and speaking /definisi-hakikatmanajemen.
http://scribbd.com/2008/12/21/definisi-pengarahan-manjemen.
http://definisi.pengertian.blogspot.com/2010/10/pengertian-pengarahan.html
http://robiah.blogmalhikdua.com/2008/12/21/definisi-pengorganisasian /
http://adiprakosa.blogspot.com/2007/12/pengertian-perencanaan .html




 Anthogoodwill@

 

0 komentar:

Posting Komentar

TENTANG DIRIKU

Foto saya
Keinginan selalu ada, namun butuh pengajaran.

Followers

Copyright 2010 SUGIANTO
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger